NasDem soal Duet Anies-Sandi di 2024: Terlalu Dini, Ujungnya Halusinasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 13:21 WIB
Sekjen NasDem, Johnny G Plate
Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem enggan berbicara terlalu jauh perihal potensi duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menparekraf Sandiaga Uno pada Pilpres 2024 yang digaungkan PKS. NasDem mengaku saat ini masih berfokus membantu masyarakat aga bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19

"Partai NasDem (pusat dan daerah) masih fokus menangani pandemi COVID-19 dan dampak pandemi COVID-19 pada masyarakat, khususnya mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

"NasDem akan selalu sejalan dan bergandengan tangan dengan pemerintah (pusat maupun daerah), tokoh masyarakat, akademisi, dan unsur masyarakat lainnya menangani pandemi COVID-19," imbuhnya.

NasDem menilai terlalu dini dan spekulatif jika membicarakan pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 saat ini. Spekulasi yang terlalu dini hanya akan berujung pada halusinasi.

"Pilpres masih lama. Spekulasi capres dan paslon capres yang banyak dan beragam serta terlalu dini akan berujung pada halusinasi politik," sebut Johnny.

NasDem meminta publik menunggu. Johnny meyakini waktu mengumumkan siapa capres dan cawapres yang diusung NasDem akan datang dengan sendirinya.

"Tunggu waktunya yang tepat dan waktunya akan dengan sendiri datang sesuai jadwal dan tahapan pemilu, yang akan ditetapkan pemerintah melalui Depdagri (Kemendagri) dan DPR RI melalui Komisi II," tuturnya.