Presiden PKS: Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024 Sebuah Keniscayaan

Antara - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 10:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengikuti Rapat Paripurnan DPRD DKI Jakarta yang beragendakan tanggapan Gubernur terkait Raperda tentang RAPBD 2018 dan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rabu, 15 November 2017.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Presiden Partai Keadiian Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkap adanya peluang duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menparekraf Sandiaga Uno pada Pilpres 2024. Namun Syaikhu menyebut pihaknya masih tetap mencari calon yang tepat untuk diusung pada pilpres mendatang.

"Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan," kata Syaikhu seperti dilansir Antara, Jumat (17/9/2021).

Syaikhu menyebut peluang Anies berduet dengan Sandi pada Pilpres 2024 memang terbuka. Namun, menurutnya, komunikasi terkait pilpres mendatang masih berjalan dinamis.

"Namun saya tetap memandang masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun. Semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan," ujarnya.

Lebih lanjut Syaikhu mengungkapkan PKS, berdasarkan hasil pemilu lalu, tidak tampil mendominasi, hanya dengan total suara 8,2 persen. Dia menyebut koalisi dengan partai oposisi lainnya, yakni Demokrat, juga belum mencukupi. Karena itu, dia menyebut masih membutuhkan partai lain untuk berkoalisi demi mengusung calon pada pilpres mendatang.

"Hasil pemilu lalu tidak mewah-mewah banget, yakni 8,2 persen, tidak bisa mengusung sendirian. Karena itu, perlu ada partai namun perlu melakukan koalisi," ucapnya.

Simak juga video 'Survei Elektabilitas Indikator Politik: Prabowo Tertinggi, Disusul Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/tor)