Pihak Medina Zein Tanggapi Santai Laporan soal Fitnah dan Pengancaman

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 10:17 WIB
Gaya Medina Zein
Medina Zein (Foto: dok. Instagram medinazein)
Jakarta -

Medina Zein dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah serta pengancaman baru-baru ini. Pihak Medina Zein pun buka suara perihal kedua laporan yang kini berproses di Polda Metro Jaya.

Pengacara Medina Zein, Machi Ahmad, mengaku pihaknya menghargai pelaporan kedua pelapor tersebut. Namun dia optimistis Medina Zein tidak bersalah dari dua laporan itu.

"Kita siap saja dan optimistis tentunya kalau klien saya tidak bersalah. Warga negara berhak melapor, tapi kan nanti ada prosesnya juga sampai bukti untuk jadi tersangka," kata Machi saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Machi menyebut kliennya sudah mengetahui soal adanya dua laporan tersebut. Dia mengaku pihaknya siap bersikap kooperatif jika nantinya polisi mengundang Medina Zein untuk diperiksa.

"Kita optimistis saja. Optimistis klien saya tidak bersalah juga. Nanti kita buktikan saat pemeriksaan. Kita siap kalau ada diundang pemeriksaan," katanya.

Santai Hadapi Proses Hukum

Terkait dua laporan yang masuk atas kliennya secara berurutan dalam pekan ini, Machi mengaku tidak mau ambil pusing. Dia dan Medina Zein yakin tidak ada unsur pidana dari dua laporan yang telah dilayangkan ke pihak kepolisian tersebut.

"Nanti kan harus dibuktikan ada-nggak unsur pidananya. Kita sih santai saja dan menghargai proses hukum," sebut Machi.

Dua laporan polisi atas Medina Zein diketahui telah dilayangkan pekan ini. Laporan pertama berasal dari selebgram Marissya Icha.

Marissya Icha melaporkan Medina Zein atas dugaan pelanggaran di Pasal 310 dan 311 KUHP soal pencemaran nama baik. Laporan Marissya Icha tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/B/4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya, 13 September 2021.

Laporan berikutnya berasal dari perempuan bernama Samira. Dia melaporkan Medina Zein atas dugaan tindak pidana pengancaman. Laporan Samira dilayangkan pada Kamis (16/9) ke Polda Metro Jaya. Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 335 KUHP soal pengancaman. Laporan itu teregister dengan nomor LP: 4590/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 16 September 2021.

Simak video 'Medina Zein yang Lagi-lagi Berurusan dengan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)