Sekda Saefullah Jadi Nama GOR di Rorotan yang Diresmikan Anies Hari Ini

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 21:36 WIB
Pembangunan Masjid At-Tabayyun menuai pro dan kontra. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sempat berdialog dengan warga yang kontra pembangunan masjid itu.
Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gelanggang olahraga (GOR) di Rorotan, Jakarta Utara. GOR ini diberi nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

"Mulai hari ini, 16 September 2021, gelanggang olahraga di Rorotan resmi dinamakan sebagai Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah," tulis Anies dalam akun instagram resminya, Kamis (16/9/2021).

Bukan tanpa alasan GOR di Rorotan itu diberi nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah. Anies menceritakan bahwa Rorotan merupakan tanah kelahiran almarhum Saefullah.

"Rorotan adalah tanah kelahiran putra Betawi ini 57 tahun silam. Sebagian besar hidupnya dihibahkan untuk membangun kampung dan kota kelahirannya. Dari menjadi ketua RW di Rorotan, menjadi guru, wali kota, hingga menjadi sekda, semua dijalankannya dengan sepenuh hati," kata Anies.

Anies ingin nama Saefullah terus dikenang. Sebab, jasa dan perjuangan Saefullah untuk Jakarta tak main-main.

"Izinkan nama almarhum Dr. H. Saefullah, M.Pd. terabadikan di gelanggang ini sebagai kenangan atas kontribusi panjangnya bagi kotanya yang ia banggakan dan bagi warganya yang ia cintai," ujar Anies.

"Jadikan gelanggang olahraga ini lebih dari sekadar melatih fisik yang kuat dan sehat, namun juga membangun ikatan komunitas yang guyub dan erat," sambungnya.

Mantan Mendikbud itu berharap GOR tersebut dapat berguna dan memberikan kebaikan serta dapat menjadi kebanggaan bagi warga Rorotan.

"Semoga dari gelanggang olahraga ini mengalir segala kebaikan, inspirasi, dan prestasi, dan makin memperpanjang catatan amal jariyah dan catatan warisan almarhum, serta menjadi kebanggaan bagi warga Rorotan dan juga bagi kota Jakarta," pungkasnya.

(dwia/zak)