Syarat Naik Busway PPKM Terkini, Jangan Sampai Salah

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 16:39 WIB
Syarat Naik Busway PPKM Terkini, Jangan Sampai Salah
Syarat Naik Busway PPKM Terkini, Jangan Sampai Salah --ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Syarat Naik Busway PPKM: Penumpang Prioritas Turut Dimudahkan

Informasi lain terkait syarat naik busway selama masa PPKM adanya kemudahan bagi penumpang prioritas. Dalam pemberlakuan syarat naik busway PPKM sekaligus menyambut hari pelanggan, TransJakarta memberikan akses kepada pelanggan prioritas, seperti ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas.

Melalui Pin Pelanggan Prioritas (Pin Persita), penumpang sudah bisa mendapatkan layanan yang memadai dalam menggunakan transportasi umum. Lantas, adakah syarat yang harus disiapkan? Selengkapnya, simak informasi di bawah ini.

Persyaratan dan Prosedur Pin Pelanggan Prioritas

  1. Melampirkan KTP yang masih berlaku
  2. Khusus penumpang lansia dan penyandang disabilitas, wajib melampirkan kartu layanan gratis
  3. Khusus untuk tunanetra, wajib melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat
  4. Sedangkan untuk ibu hamil, wajib melampirkan hasil USG/HPL

Sekadar informasi, Pin Persita sebagai komitmen TransJakarta dalam memberikan pelayanan untuk memudahkan kaum prioritas. Melalui aplikasi ini, nantinya penumpang terindentifikasi dengan tempat duduk prioritas saat melakukan perjalanan menggunakan layanan TransJakarta.

Adapun cara mendapatkan Pin Persita melalui link https://bit.ly/persitaTJ. Pin Persita dapat diambil pada waktu dan halte yang sudah dipilih.

Demikian informasi mengenai syarat naik busway PPKM terbaru. Jangan lupa persiapkan persyaratan yang diminta agar perjalanan kian nyaman.


(izt/imk)