PPKM Jakarta Level Berapa Hari Ini? Ini Informasi Terbaru

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 12:01 WIB
PPKM Jakarta Level Berapa Hari Ini? Ini Informasi Terbaru
PPKM Jakarta Level Berapa Hari Ini? Ini Informasi Terbaru -- ilustrasi (Foto: Infografis detikcom/Denny)
Jakarta -

PPKM Jakarta level berapa hari ini menjadi informasi penting untuk diketahui. Terlebih, pemerintah sudah memperpanjang PPKM Jawa-Bali mulai 14 September-20 September 2021

"Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa-Bali ini akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali dan melakukan evaluasinya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari," ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (13/9).

Lantas, bagaimana dengan PPKM Jakarta? detikcom sudah merangkum informasi terkait PPKM Jakarta level berapa hari ini. Selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

PPKM Jakarta Level Berapa Hari Ini: Status PPKM Masih Level 3

Sama seperti pekan lalu, DKI Jakarta masih menerapkan PPKM level 3. Hal ini tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 42/2021. Dalam aturan itu, pemerintah memberikan instruksi kepada Gubernur DKI Jakarta agar menerapkan PPKM level 3.

Pemerintah turut menyesuaikan sejumlah aturan, sehingga evaluasi PPKM dilakukan setiap pekan. Meski begitu, belum diketahui apakah PPKM Jakarta bakal turun level atau sebaliknya. Mari tunggu pengumuman terbaru dari pemerintah.

PPKM Jakarta Level Berapa Hari ini: Ganjil-Genap Masih Diberlakukan

PPKM Jakarta level berapa hari ini sudah terjawab. Selanjutnya, mari simak informasi lain terkait PPKM Jakarta level berapa hari ini.

Di tengah kebijakan PPKM, Polda Metro Jaya melanjutkan aturan ganjil-genap di 3 titik, yakni Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan Jl Rasuna Said. Polisi pun masih menerapkan sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar ganjil-genap.

"Ganjil-genap tetap (berlaku)," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Senin (13/9).

Lebih lanjut soal informasi PPKM Jakarta level berapa hari ini bisa dicek di halaman selanjutnya.

Simak video 'Awas! Wilayah Ganjil-genap di Jakarta Masih Berlaku-Akan Diperluas':

[Gambas:Video 20detik]