Wanita di Sulsel Diculik-Disekap Mantan Suami Saat Jual Sayur Keliling

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 17:52 WIB
girl in white dress on old armchair  in basement
Foto Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Maya23K)
Luwu Utara -

Seorang wanita pedagang sayur berinisial MM (37) di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), diculik oleh pria tak dikenal saat berjualan keliling. Belakangan diketahui pelaku merupakan mantan suami korban yang ditangkap dalam durasi empat jam kemudian.

"Iya benar ada penculikan. Kejadiannya itu pagi jelang siang dan barusan sudah kita tangkap," ucap Kasat Reskrim Polres Lutra AKP Amri saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (14/9/2021).

Korban awalnya sedang berjualan sayur keliling di sekitar tempat tinggalnya di wilayah Desa Sumberwangi, Kecamatan Mappedeceng, Lutra, sekitar pukul 11.50 Wita. Tanpa korban sadari, dia ternyata telah diikuti mantan suaminya yang berinisial IR.

"Jadi modusnya itu dia buntuti korban lagi keliling jual sayur pagi jelang siang di sekitar rumahnya. Kemudian dia sekap perempuan itu baru dia naikkan ke mobil," ungkap Amri.

Rupanya, aksi penculikan itu disadari seorang warga sekitar karena mendengar korban sempat berteriak. Namun saat dia mengecek, hanya ada motor dan sayuran korban di lokasi.

"Penculikan ini diketahui karena pada saat perempuan ini disekap, dinaikkan ke mobil, jual sayurnya kan pakai kendaraan dan ada masyarakat dengar perempuan ini berteriak," ungkapnya.

Warga tersebut lantas melaporkan insiden penculikan itu ke Polres Lutra. Polisi yang turun tangan melakukan penyelidikan lantas mengidentifikasi pelaku.

"Jadi kita dapat deteksi pergerakan yang bersangkutan sampai di Luwu Timur dia tempat berhentinya," tutur Amri.

Amri mengaku belum dapat membeberkan lebih lanjut terkait motif pelaku karena dia dan korban serta aparat masih dalam perjalanan dari Luwu Timur ke Lutra.

"Motifnya kita sedang dalami. Karena yang bersangkutan baru kita tangkap dan dalam perjalanan ini," pungkas Amri.

Lihat juga video 'Tega Cabuli Siswanya Lebih dari Sekali, Guru SMA di Makassar Diciduk!':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)