Warga Pekanbaru Tersetrum Listrik, Alami Luka Bakar di Wajah hingga Ujung Kaki

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 17:06 WIB
Lokasi warga Pekanbaru kesetrum saat cat gapura perumahan
Lokasi warga Pekanbaru kesetrum saat cat gapura perumahan. (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Nasib sial menimpa seorang tukang cat bernama Afrianto (36) di Pekanbaru, Riau. Dia tersetrum listrik saat mencat atap gapura perumahan hingga tubuhnya gosong dan terbakar.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Villa Taman Raya Rauda di Jalan Delima, Pekanbaru. Korban yang sedang bekerja tiba-tiba tersetrum.

"Sekira pukul 10.00 WIB, terjadi kecelakaan kerja. Di mana seorang laki-laki tukang cat tersetrum kabel listrik pada saat mengecat atap," kata Kanit Reskrim Polsek Tampan Iptu Aspikar, Selasa (14/9/2021).

Insiden itu terjadi saat rekan korban, Regi (36), melihat adanya benda jatuh dari atap. Kemudian dia menoleh ke atap dan melihat tubuh korban mengeluarkan asap.

"Rekan kerja korban melihat kepulan asap di badan korban. Kemudian mereka naik untuk memberikan pertolongan," ucapnya.

Setelah ditolong, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros, Jalan HR Soebrantas. Di situ baru diketahui korban menderita luka bakar di dada, wajah, hingga ke ujung kaki.

"Dugaan akibat arus pendek. Korban saat ini dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, polisi langsung memeriksa pihak PLN, developer vila dan saksi-saksi. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan dari lokasi untuk proses selanjutnya.

Lihat juga video 'Tukang Bangunan di Polman Tewas Kesetrum Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/fas)