Ayu Ting Ting Usai Diperiksa di Kasus Bullying: Semuanya Lancar

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 14 Sep 2021 16:10 WIB
Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Ayu Ting Ting selesai menjalani pemeriksaan tambahan atas laporannya kepada pemilik akun Instagram @gundik_empang terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Total ada 15 pertanyaan yang dilayangkan penyelidik kepada Ayu Ting Ting hari ini.

"Tadi ada 15 pertanyaan yang ditanyakan terkait apakah Ayu berteman dengan akun @gundik_empang, terus dari mana awal tahunnya postingan-postingan yang isinya cenderung menghina, cenderung memfitnah Ayu dan Bilqis (anak Ayu Ting Ting). Kira-kira dari postingan itu apa yang dirasakan Ayu, apakah Ayu merasa terhina atau tidak," kata pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Minola menyebut hari ini kewajiban pihaknya sebagai pelapor telah tuntas. Kliennya telah menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan polisi terkait proses penyelidikan kasusnya.

Ayu Ting Ting pun mengatakan semua pertanyaan pihak penyidik telah dijawab dengan baik. Ayu kini menyerahkan proses penyelidikan yang tengah berjalan kepada pihak kepolisian.

"Semuanya berjalan lancar semua kita jawab apapun yang ditanyakan oleh penyidik. Jadi alhamdulillah insyaallah ke depan lancar," ujar Ayu.

Terkait alasan tetap melanjutkan kasus ini walau pihak terlapor telah meminta maaf, Ayu menyebut hal itu untuk memberikan efek jera kepada terlapor.

"Oh iya dong pasti," kata Ayu. Dia menjawab apakah laporannya ini untuk memberikan efek jera kepada terlapor.

Pengacara Jelaskan Kedatangan Ortu ke Rumah Terlapor

Selain itu, pihak Ayu Ting Ting angkat suara perihal rencana laporan balik dari terlapor. Menurut Minola, laporan balik itu salah sasaran.

"Hak setiap warga negara jika ada hal yang melanggar hukum untuk membuat laporan. Hanya saja kan ini kita lihat laporannya soal apa. Kalau kita lihat peristiwanya tidak ada akibat tanpa sebab," jelas Minola.

Laporan balik dari pihak terlapor itu terkait kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke rumah terlapor. Meski tidak menemui terlapor, orang tua Ayu disebut melakukan tindakan menyenangkan kepada orang tua terlapor.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.