Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah, Jangan Panik Dulu!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 12:28 WIB
Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah, Coba Yuk!
Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah, Coba Yuk! (Foto: Denny Pratama/detikcom)

Cara Menggunakan Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal-Gunakan Transportasi Umum

Jika data di dalam sertifikat sudah berhasil diperbaiki, kamu kini sudah bisa menggunakannya untuk masuk mal maupun menggunakan transportasi umum. Kamu bisa memindai scan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi saat melakukan proses Check-In/Check-Out . Setelah dipindai, akan muncul sejumlah warna barcode, berikut penjelasannya:

  1. Warna Hijau: jika setelah memindai QR code muncul warna hijau di dalam barcode aplikasi PeduliLindungi, maka masyarakat diperbolehkan untuk melakukan aktivitas di dalam ruang publik.
  2. Warna Oranye: jika setelah memindai QR code muncul warna oranye di dalam barcode aplikasi PeduliLindungi, maka masyarakat boleh masuk, dengan syarat menyesuaikan kebijakan pengelola tempat yang dikunjungi.
  3. Warna Merah: jika setelah memindai QR code muncul warna merah, maka menandakan bahwa seseorang tidak boleh memasuki suatu tempat dan sangat dianjurkan segera melakukan vaksinasi COVID-19.

Pertanyaan soal cara memperbaiki data sertifikat vaksin yang salah hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi sudah diketahui. Selamat mencoba.


(izt/imk)