Kelakar Gubsu Saat Lantik Bupati-Wabup Labuhanbatu: Akhirnya Dilantik Juga

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 12:14 WIB
Pelantikan Bupati-Wabup Labuhanbatu (Ahmad Arfah-detikcom)
Pelantikan Bupati-Wabup Labuhanbatu (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar menjadi Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu. Edy sempat berkelar soal Erik-Ellya akhirnya dilantik usai ada dua kali pemungutan suara ulang (PSU) di Pilkada Labuhanbatu.

"Pada akhirnya, dilantik juga Bupati dan Wakil Bupati," kata Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya di rumah dinas Gubsu, Medan, Senin (13/9/2021).

Edy mengatakan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik harus bekerja serius untuk kepentingan rakyat. Dia mengingatkan pejabat tak boleh membiarkan rakyat hidup dalam kesulitan.

"Anda lakukan ini demi rasa sayang kepada rakyat yang dicintai, khususnya di Labuhanbatu. Jangan lupakan sumpah yang diucapkan," tuturnya.

Dia menyebut kepala daerah harus bekerja sama dengan berbagai pihak. Menurut Edy, kepala daerah tak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah.

"Bersama Forkopimda, pegang benar. Tak bisa kerja sendiri-sendiri. Saya juga sudah rasakan, tak bisa kerja sendiri-sendiri. Lakukan yang terbaik," ujarnya.

Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada, meminta semua pihak melupakan persaingan dalam Pilkada yang memicu dua kali PSU. Erik meminta semua pihak bekerja sama membangun Labuhanbatu.

"Tidak usah ada lagi perpecahan di antara kita yang di Labuhanbatu. Bersatu membangun daerah yang kita sayangi, sehingga ke depan Labuhanbatu bisa maju," tuturnya.

Erik mengatakan akan merangkul semua pihak untuk membangun Labuhanbatu. Dia berjanji akan mengajak pesaingnya, Andi Suhaimi, untuk berdiskusi dalam rangka membangun Kabupaten Labuhanbatu.

"Sudah pasti, kita nanti akan berdiskusi dengan beliau," jelasnya.

Seperti diketahui, Erik-Ellya harus melalui dua kali PSU sebelum akhirnya disahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Pada pemilihan umum awal, Erik-Ellya kalah oleh pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar (Andi-Faizal).

Simak juga 'PAD Makassar Merosot, Walkot Lantik 47 Pejabat untuk Genjot Pendapatan':

[Gambas:Video 20detik]