Ngaku Baru Pulang dari Kampung, Mobil Berpelat Genap Ditilang di Gage Rasuna

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 08:53 WIB
Mobil ditilang di ganjil genap Rasuna (Yogi Ernes-detikcom)
Foto: Mobil ditilang di ganjil genap Rasuna (Yogi Ernes-detikcom)
Jakarta -

Kebijakan ganjil genap (gage) masih berlaku hari ini. Di kawasan ganjil genap Rasuna Said tercatat ada dua pemobil berpelat genap yang ditilang petugas pagi ini.

Pantauan detikcom di ganjil genap Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 08.20 WIB, satu mobil Toyota Avanza warna hitam berpelat genap diberhentikan petugas. Kepada polisi, pengemudi mengaku baru pulang dari kampung.

"Tahu aturan ganjil genap, Pak?," tanya petugas di lokasi.

"Iya, saya baru pulang kampung, Pak," timpal pengemudi.

Polisi pun kemudian memeriksa surat-surat kendaraan pengemudi tersebut. Pemobil berpelat genap itu lalu ditilang petugas sebelum diizinkan melanjutkan perjalanan.

Briptu Endang Priyono, anggota Sat Gatur Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, kesadaran masyarakat terkait kebijakan ganjil genap di kawasan Rasuna Said semakin tinggi. Angka pelanggaran pun semakin turun dari hari ke hari.

Endang menyebut selain pemobil yang mengaku baru pulang dari kampung, pagi ini pihaknya juga baru menilang satu pemobil berpelat genap lainnya. Kepada polisi, pemobil tersebut mengaku lupa tanggal.

"Iya (alasan) lupa tanggal sama dari jauh. Ngakunya dari kampung ke Jakarta. Kita langsung tilang hari ini sudah ada dua yang ditilang," katanya.

Kondisi lalu lintas di kawasan ganjil genap Rasuna Said pagi ini pun terpantau lancar. Tidak ada terjadi kepadatan kendaraan di lokasi.

Simak juga 'Kena Ganjil Genap di Jalan Sudirman, Mobil Bernopol 'RF' Ini Dialihkan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/dwia)