ADVERTISEMENT

Polisi Amankan Pengemudi Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu di Bulungan Jaksel

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 08:24 WIB
Fokus Pelat Nomor Putih
Ilustrasi (Nadia Permatasari/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi mobil berpelat nomor dinas TNI palsu diamankan kepolisian di Bulungan, Jakarta Selatan (Jaksel). Pengemudi tersebut kedapatan menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu berdasarkan kecurigaan polisi.

"Yang tangani Polres (Metro Jaksel). Kita cuma amanin aja malam itu," kata Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya, saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Peristiwa itu terjadi Minggu (12/9) malam di kawasan Bulungan, Kabayoran Baru, Jaksel. Pengemudi mobil hitam itu awalnya dicurigai oleh petugas yang berada di sekitar lokasi.

"Iya mondar-mandir nggak jelas, ngebut lagi," ujar AKBP Febri.

Dari kecurigaan petugas itu, mobil warna hitam berpelat dinas TNI palsu itu kemudian diberhentikan. Dari sini diketahui bahwa pelat dinas TNI yang digunakan palsu.

"Pas dicek surat-suratnya tidak sesuai peruntukan pelatnya," ujar Febri ditanya bagaimana polisi bisa mengetahui pelat dinas TNI yang digunakan palsu.

Momen pengendara mobil diamankan itu viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar tampak juga pelat dinas TNI palsu yang dipakai si pengemudi.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Alasan Pengemudi Fortuner Pakai Pelat Asli Mobil Polri':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT