Polisi Duga Makam di Pinrang Ditemukan Terbongkar Dipindahkan Keluarga

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 21:29 WIB
Makam di Pinrang ditemukan terbongkar. Polisi duga keluarga memindahkan jenazah.
Makam di Pinrang ditemukan terbongkar, polisi duga keluarga memindahkan jenazah. (Dok. Istimewa)
Pinrang -

Satu makam di pemakaman khusus COVID-19 di lingkungan Maccorawaie, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan terbongkar. Polisi menduga makam itu terbongkar karena dipindahkan pihak keluarga.

"Iya, diduga diambil oleh pihak keluarga, dan dipindahkan ke makam khusus keluarga di pemakaman umum etnis Tionghoa," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi kepada detikcom, Minggu (12/9/2021).

Dugaan pemindahan jenazah tersebut, kata Deki, diperkuat setelah pihaknya mengecek langsung ke lokasi pemakaman tempat jenazah dipindahkan.

"Kemudian kami melakukan penyelidikan pengecekan didapat kuburan baru dibangun dan ditemukan karangan bunga turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Jeane Johannes (nama mendiang jenazah)," jelasnya.

Saat ini, kata Deki, pihak kepolisian juga telah memasang garis polisi pada makam yang telah dibongkar. Menurut keterangan Satgas COVID-19, pihak keluarga tak meminta izin memindahkan jenazah ke makam yang lain.

"Dari keterangan tim Satgas COVID-19, pihak keluarga juga tidak meminta izin tertulis ke mereka, kami masih memeriksa saksi dan juga menjadwalkan pemanggilan terhadap pihak keluarga, kami target rampung pemeriksaan pihak keluarga dalam minggu ini," ucapnya.

Makam yang ditemukan terbongkar di Pinrang awalnya dilaporkan masyarakat yang curiga dengan kondisi salah satu makam di tempat pemakaman khusus COVID-19.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: