Round-Up

Serangan Kubu Moeldoko ke PD Buntut HUT Dibubarkan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 07:02 WIB
Kubu KLB Demokrat Deli Serdang, Sumut, menggelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021). Mereka menyuarakan adanya sejumlah pelanggaran perihal Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) versi tahun 2020. Jumpa pers dihadiri Soflawati Mosaid, Darmizal, Jhonny Allen, dan Ahmad Yahya.
Partai Demokrat kubu Moeldoko (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Tangerang -

Partai Demokrat (PD) pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membubarkan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko di Tangerang, Banten. Kubu Moeldoko menyebut aksi PD pimpinan AHY dengan sebutan membabi buta dan bermental preman.

Acara HUT PD kubu Moeldoko itu diselenggarakan di sebuah hotel di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/9/2021). Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Banten Iti Octavia Jayabaya yang ikut menggeruduk acara HUT PD kubu Moeldoko mengatakan acara tersebut ilegal dan bersifat provokatif.

"Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?" kata Iti, Jumat (10/9/2021).

Iti mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisian juga menurunkan spanduk yang terpasang di sekitar lokasi. Acara tersebut pun dibubarkan.

Kubu Moeldoko Mengutuk

Kubu pendukung Moeldoko, Darmizal, menjelaskan acara itu tidak dihadiri Moeldoko. Ia mengatakan apa yang dilakukan PD pimpinan AHY merusak demokrasi.

"Penyelenggara acara HUT Partai Demokrat ke-20 tanggal 10 September 2021 di Tangerang, Banten, adalah pendiri Partai Demokrat, bukan DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko. Karena itu, tuduhan yang menyebut Moeldoko terlibat di acara HUT Partai Demokrat tersebut adalah tuduhan fitnah, membabi buta, kehilangan akal sehat, dan mengangkangi demokrasi," kata Darmizal dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Kubu Moeldoko menyebut PD pimpinan AHY bermental preman. Simak di halaman berikutnya

Simak video 'PD Kubu AHY Akui Geruduk PD Kubu Moeldoko di Tangerang: Sah Saja':

[Gambas:Video 20detik]