Ketua PD Banten Ikut Geruduk HUT PD Kubu Moeldoko: Acara Ilegal Provokatif!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 23:07 WIB
Iti Octavia Jayabaya
Iti Octavia Jayabaya (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Banten, Iti Octavia Jayabaya, ikut menggeruduk acara HUT PD kubu Moeldoko. Dia menyebut acara tersebut ilegal dan bersifat provokatif.

"Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?" kata Iti, Jumat (10/9/2021).

Acara tersebut, katanya, salah satu rangkaian acaranya akan diisi sambutan dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Iti didampingi ratusan kader mendatangi lokasi acara di sebuah hotel di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/9/2021) pukul 19.00 WIB.

Iti mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisian juga menurunkan spanduk yang terpasang di sekitar lokasi. Acara tersebut pun dibubarkan.

"Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara," kata Bupati Lebak ini.

Iti mengapresiasi pihak kepolisian yang turun tangan dengan sigap menertibkan atribut. Iti juga mengapresiasi para kader yang sigap dan loyal menjaga kehormatan Partai Demokrat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai Demokrat. Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten," tutupnya.

Selain jajaran Partai Demokrat Banten, tampak pengurus teras DPP Partai Demokrat yang hadir di lokasi acara, di antaranya Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan Fecho, Kepala BPJK Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta jajaran pengurus Demokrat lainnya yang tinggal di sekitar lokasi.

Simak berita selangkapnya di halaman selanjutnya.