Kubu Moeldoko Sayangkan PD Bubarkan HUT di Banten: Tak Bermoral!

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 14:00 WIB
Kubu KLB Demokrat Deli Serdang, Sumut, menggelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021). Mereka menyuarakan adanya sejumlah pelanggaran perihal Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) versi tahun 2020. Jumpa pers dihadiri Soflawati Mosaid, Darmizal, Jhonny Allen, dan Ahmad Yahya.
Darmizal (Agung Pambudhy/detikcom)

Demokrat Sebut Acara Kubu Moeldoko Ilegal

Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Banten Iti Octavia Jayabaya ikut menggeruduk acara HUT PD kubu Moeldoko. Dia menyebut acara tersebut ilegal dan bersifat provokatif.

"Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?" kata Iti, Jumat (10/9/2021).

Acara tersebut, katanya, salah satu rangkaian acaranya akan diisi sambutan dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Iti didampingi ratusan kader mendatangi lokasi acara di sebuah hotel di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/9/2021) pukul 19.00 WIB.

Iti mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisian juga menurunkan spanduk yang terpasang di sekitar lokasi. Acara tersebut pun dibubarkan.

"Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita yang kita cintai dan alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara," kata Bupati Lebak ini.


(maa/idh)