Selang Sehari, Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus Terjadi Lagi di Sumsel

M Syahbana - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 12:01 WIB
Ilustrasi pernikahan.
Ilustrasi pernikahan (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Pria berinisial, S (17), yang merupakan warga Musi Rawas Utara (Muratara), menikahi dua wanita sekaligus. Dua wanita itu ialah A (17) dan SS (17).

A dan SS dinikahi oleh S berselang waktu 2 jam di desa yang sama. Peristiwa pria menikahi 2 wanita sekaligus itu viral di media sosial.

Pemerintah Desa Karang Anyar, Rupit, Muratara, membenarkan peristiwa itu. Menurut pemerintah setempat, pernikahan S dengan dua wanita itu berlangsung pada Jumat (10/9/2021).

"Memang benar, kemarin (10/9), ada warga kita yang menikahi dua gadis sekaligus. Hal itu terjadi atas dasar suka sama suka," ucap Kades Karang Anyar, Amir, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

Pernikahan S dengan kedua wanita itu berlangsung di dua lokasi yang berbeda. A dinikahi di kediamannya sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan SS dinikahi di kediamannya pukul 15.00 WIB.

"Nikah yang pertama siang habis Jumatan, sekitar jam 13.00 WIB, nikahnya biasa-biasa saja. Nah, yang buat hebohnya itu jam 15.00-nya, dia nikah lagi," kata Sekdes Karang Anyar, Wildan Hakim.

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua BPD Karang Anyar, Aan Ardi. Dia mengatakan S lebih dulu menikahi A.

"S awalnya menikahi A dulu. Setelah itu baru menikahi SS. Saat menikahi S, A tak ikut," kata Aan Ardi.

Aan, yang hadir di acara pernikahan ketiga remaja tersebut, mengatakan semua prosesi pernikahan berjalan lancar. Dia mengatakan tak ada konflik di antara keluarga kedua istri S.

"Semua prosesi ijab kabul berjalan lancar, baik di kediaman A di Dusun 6 maupun di kediaman SS di Dusun 3. Aman dan mematuhi prokes," terang Aan.

Menurut Aan, keluarga dua istri S tampak bahagia. Dia mengatakan pernikahan digelar berdasarkan persetujuan para pihak.

"Semuanya terlihat bahagia. Pernikahan itu juga didasari atas suka sama suka dan persetujuan dari kedua belah pihak," jelasnya.

Simak sebelumnya di halaman selanjutnya

Lihat Video: Bukan Main! Bujang di Sumsel Nikahi Dua Gadis Sekaligus

[Gambas:Video 20detik]