PPP-PKB Sepaham Kasus Lahan Rocky Gerung Tak Ada Kaitan Pembungkaman

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 08:15 WIB
Anggota MPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, menjadi pembicara dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI dengan Tema Potensi Golput di Pemilu 2019 di Media Center MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (18/2/2019).
Achmad Baidowi (Lamhot Aritonang/detikcom)

Andi Arief Bela Rocky Gerung

PT Sentul City meminta Rocky Gerung membongkar rumah yang berada di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Politikus Demokrat, Andi Arief, membela Rocky Gerung.

"Sombong amat PT Sentul City. Pemerintah mohon periksa asal-usul penguasaan tanah yang mereka miliki," kata Andi Arief dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (10/9).

Untuk diketahui, pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar, mengatakan ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City kepada kliennya. Haris mengatakan Rocky Gerung diminta mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya di Desa Bojong Koneng.

Haris Azhar menyebut tetangga Rocky Gerung juga diminta melakukan hal serupa oleh PT Sentul City.

Kembali ke Andi Arief, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat ini menduga ada motif politik di balik perintah Sentul City kepada Rocky Gerung untuk membongkar rumahnya di Desa Bojong Koneng. Menurutnya, Rocky Gerung mau dibungkam.

"Motif politik pasti berada di balik kasus ini plus keserakahan. Sikap kritis Rocky Gerung mau dibreidel (beredel). Sudah pantas melawan ini dengan aksi besar," ujar Andi Arief.


(eva/jbr)