Round-Up

Senyum Megawati Usai Diterpa Hoax Ucapan Dukacita

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 07:23 WIB
Megawati Soekarnoputri muncul di tengah isu sakit (Foto: Tangkapan layar YouTube PDIP)
Foto: Megawati Soekarnoputri muncul di tengah isu sakit (Foto: Tangkapan layar YouTube PDIP)
Jakarta -

Senyum Megawati Soekarnoputri mengembang meski diterpa kabar bohong atau hoax sakit dan ucapan duka cita. Ketua Umum PDIP itu muncul dengan senyuman di wajahnya untuk menepis hoax yang beredar.

Isu Megawati tengah sakit dan dilarikan ke rumah sakit itu merebak sejak kemarin. Isu itu beredar di media sosial dan pesan berantai.

PDIP pun bergegas menepis isu itu. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Presiden ke-5 RI itu dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9).

Hasto menyebut berbagai fitnah memang sering datang untuk Megawati dan PDIP. Pihaknya siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks itu dengan penuh kesabaran tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai.

"Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasaan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolahraga," ujarnya.

"Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar Hasto.

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko juga ikut angkat bicara. Budiman berbicara kegiatan sehari-hari Megawati, yang selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Itu hoaks, sudah kami cek ke putra beliau. Bu Mega itu selama ini menjaga prokes yang ketat. Kerjaan beliau tiap hari merawat tanaman. Jika ada keperluan politik, paling rapat webinar atau memanggil Sekjen," kata Budiman Sudjatmiko kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Tonton video 'Ekspresi Megawati Jawab Isu Jatuh Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.