Polda Metro Bagikan 70 Ribu Kaleng Olahan Ikan ke Warga Terdampak COVID

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 20:20 WIB
Polda Metro salurkan 70.000 kaleng ikan olahan ke warga terdampak COVID, Jumat (10/9/2021).
Polda Metro menyalurkan 70 ribu kaleng ikan olahan kepada warga terdampak COVID. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menerima bantuan 70 ribu kaleng olahan ikan dan 5.000 paket sembako dari kalangan pengusaha. Bantuan itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Jadi, kalau dia 70 ribu kaleng, berarti beliau-beliau ini menyumbangkan 80 ton ikan cakalang itu. Terima kasih, Bapak, atas partisipasinya ikut serta. Masyarakat yang menerima ini pasti akan sangat bermanfaat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara (HNPN), Club Perikanan Muara Baru, dan J99 Corp dalam acara bertajuk 'Polda Metro Jaya Peduli Karena Cinta'. Bantuan diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan disaksikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi.

Olahan ikan dan juga sembako tersebut merupakan bantuan dari PT Sillo Mariteme Perdana, Kendaraan Listrik Indonesia, J99 Corp, HNPN Muara Baru, PT Pahala Bahari Nusantara, CV. Sumber Asia, PT Fishindo Citra Samudra, CV Pasific Harvest.

Polda Metro bagikan 70.000 kaleng ikan olahan ke warga terdampak COVID-19Polda Metro Bagikan 70 Ribu Kaleng Olahan Ikan ke Warga Terdampak COVID Foto: (dok.istimewa)

Bantuan Kendaraan Listrik

Dalam kesempatan yang sama, Fadil juga berterima kasih atas bantuan kendaraan listrik dalam percepatan penyaluran paket sembako kepada warga. Kendaraan listrik juga membantu vaksinasi keliling kampung.

"Kepada kendaraan listrik Indonesia, bersama teman-teman yang selama ini terjun langsung membantu jajaran Polda Metro Jaya termasuk juga Kodim dalam gerakan vaksinasi, hari ini juga peduli dengan membantu gerakan-gerakan sosial pembagian sembako saya ucapkan terima kasih. Mas Gilang juga dan tim bersama keluarga, yang memiliki jiwa sosial yang luar biasa, memiliki jiwa kedermawanan yang luar biasa," kata Fadil.

"Terima kasih, Mas Gilang, bukan hanya sekarang, tapi pada saat kita melaksanakan Vaksinasi Merdeka di tingkat RW, Mas Gilang juga sudah membantu bersama teman-teman dari kendaraan listrik Indonesia ada gerai vaksin keliling masuk kampung," imbuhnya.

Fadil kemudian memimpin langsung pelepasan distribusi paket olahan ikan oleh anggota kepolisian. Ada belasan motor dan mobil polisi yang diterjunkan untuk menyebarkan bantuan paket olahan ikan ini kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HNPN James Then menyebut bantuan 70 ribu kaleng olahan ikan itu terdiri atas ikan cakalang, sarden, dan tuna. James menyebut bantuan ini atas inisiasi pelaku usaha perikanan yang ingin membantu sesama dalam kondisi pandemi saat ini.

"Bantuan yang kami serahkan yaitu ikan cakalang 20 ribu ton, dari sarden ada 40 ribu kaleng, dari tuna ada 10 ribu. Kondisi pandemi ini saya mengumpulkan para pelaku usaha perikanan, khususnya di Muara Baru, untuk swadaya membantu. Walaupun kondisi saat ini sedang susah, kami juga harus membantu sesama," kata James.

(mea/mea)