DKI Segera Buka Sekolah Tiap Hari, Mapel Olahraga Dibolehkan dengan Syarat

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 14:40 WIB
Siswa Siswi sekolah dasar kelas 5 menjalani ujian Penilaian Akhir Tahun secara tatap muka dengan mengunakan gawai di Sekolah Dasar Negeri 07 Pagi Malaka Jaya, Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021).
Ilustrasi sekolah tatap muka (Agung Pambudhy/detikcom)

Sebagaimana diketahui, sekolah tatap muka secara terbatas telah dimulai di DKI Jakarta sejak 30 Agustus lalu. Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana akan membuka sekolah setiap hari di minggu ketiga sekolah tatap muka terbatas.

"Dua minggu pertama ini kan siklus 14 harinya lewat. (Jika) aman dan tidak ada apa-apa, maka kalau sekarang sekolah dibuka sehari, lalu sehari ditutup, sehari masuk kan, sehari disinfektasi. Lalu di minggu ketiga kita mulai sekolah buka tiap hari," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam diskusi virtual, Rabu (1/9/2021).

Untuk diketahui, selama PTM terbatas, kegiatan belajar-mengajar di sekolah Jakarta hanya berjalan selama tiga hari per seminggu, yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan hari Selasa dan Kamis merupakan jadwal penyemprotan disinfektan di ruang kelas.

Meskipun sekolah dibuka setiap hari, Nahdiana memastikan metode pembelajaran campuran atau blended learning masih diberlakukan. Dalam sehari, sebagian siswa akan ke sekolah, sebagiannya lagi melakukan pembelajaran daring.


(lir/lir)