Pria di Jatinegara Bunuh Diri Sambil Live TikTok, Netizen Lapor Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 13:11 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: dok. Thinkstock
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental

Seorang pria diduga bunuh diri di sebuah rumah susun di daerah Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Korban diketahui bunuh diri sambil menyiarkannya secara langsung lewat aplikasi TikTok.

"Betul lagi live (TikTok), makanya aneh," kata Wakatim 1 Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Bripka Markon Samuel saat dihubungi, Jumat (10/9/2021).

Peristiwa bunuh diri itu dilakukan pada Kamis (2/9). Aksi korban terungkap saat salah satu warga melihat live TikTok korban saat hendak bunuh diri.

Warga kemudian segera melaporkan ke pihak kepolisian. Namun, saat petugas datang ke lokasi, korban telah dalam kondisi tewas.

"Kami dikontak oleh warga setempat. Kebetulan kami lagi patroli. Terus tiba di TKP ditemukan sudah begitu, sudah dalam keadaan gantung diri," katanya.

Dari pemeriksaan awal jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Polisi pun tidak menemukan adanya surat wasiat atau benda-benda peninggalan korban di lokasi.

Hingga kini belum diketahui alasan korban bunuh diri sambil merekam di aplikasi TikTok. Dari keterangan saksi yang diperiksa polisi hanya mendapatkan informasi korban merupakan sosok pendiam.

"Indikasinya kalau tanya temannya si korban ini memang pendiam. Saya tanya temannya, ada peristiwa apa segala macam, juga nggak tahu," tutur Markon.

Lihat juga video 'Suami di Garut Bunuh Istri Lalu Coba Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)