Round-Up

Ulah Bejat Tukang Becak Culik dan Cabuli Bocah di Aceh

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 23:03 WIB
Pria berinisial KS (25) dihajar warga hingga babak belur. Pria warga Aceh Tengah, Aceh, itu diduga menculik seorang siswi SD berinisial N (12). (dok Istimewa)
Pria berinisial KS (25) dihajar warga hingga babak belur. Pria warga Aceh Tengah, Aceh, itu diduga menculik seorang siswi SD berinisial N (12). (dok Istimewa)
Jakarta -

Seorang tukang becak di Aceh Tengah, Aceh, melakukan aksi bejat menculik dan mencabuli seorang siswi kelas VI madrasah ibtidaiyah negeri (MIN). Aksi bejat pelaku ketahuan warga hingga akhirnya pelaku babak belur dihajar warga.

Pelaku yang merupakan tukang becak berinisial KS (25) dihajar warga hingga babak belur karena menculik seorang siswi berinisial N (12). Kabar penculikan ini viral di media sosial (medsos).

KS terekam kamera saat menculik N menggunakan becak motornya. Setelah menculik korban, pelaku bersembunyi. Warga bersama polisi mengungkap lokasi persembunyian KS.

"Pelaku kita tangkap sama warga tadi malam. Warga antusias mencari pelaku ke tempat yang kita duga menjadi lokasi persembunyiannya," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Sanjaya saat dihubungi detikcom, Rabu (8/9) lalu.

Kasus penculikan itu terjadi saat korban pulang sekolah dengan becak yang dikemudikan KS pada Senin (6/9). Korban yang masih kelas VI madrasah ibtidaiyah negeri setara SD naik becak bersama temannya.

Dalam perjalanan, KS mengantar teman korban terlebih dulu ke rumahnya. Sementara itu, korban tak kunjung diantar ke rumah hingga sore hari. Pihak keluarga kemudian membuat laporan ke polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menduga pelaku penculikan itu adalah KS, yang merupakan tukang becak. Pada Selasa (7/9), polisi menemukan becak yang dikemudikan KS. Informasi penculikan anak itu beredar cepat di Aceh Tengah. Warga ikut membantu polisi menyisir hutan untuk memburu pelaku.

Menurut Ahmad, di lokasi tersebut KS bersembunyi bersama istri dan korban. KS dan istrinya kini sudah ditahan di Polres Aceh Tengah untuk menjalani pemeriksaan.

"Korban sudah kita bawa ke rumah sakit untuk penanganan medis," jelas Ahmad.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: