Golkar Jatim Bagikan Paket Telur ke Peserta Vaksinasi di Madiun

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 17:32 WIB
Golkar
Foto: dok. Golkar Jatim
Jakarta -

DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi bagi warga Kota Madiun. Kegiatan ini berlangsung di Kantor DPD Golkar Kota Madiun.

Pada kegiatan tersebut, panitia membagikan souvenir bagi para peserta vaksinasi berupa paket telur 1 kg kepada 500 peserta. Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan pembagian telur dimaksudkan untuk membantu menambah imun peserta yang melaksanakan vaksinasi.

"Telur sangat baik untuk menguatkan sistem imun. Jadi dengan pembagian telur ini peserta akan bertambah asupan energi, protein serta vitamin untuk menjalankan aktivitas pasca vaksin,"kata Sarmuji dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Anggota DPR RI tersebut mengapresiasi inisiatif panitia membagikan telur kepada peserta. Selain memberikan asupan gizi bagi peserta vaksinasi, gerakan ini sekaligus membantu para peternak saat harga telur di pasaran anjlok.

"Pembagian telur ini murni inisiatif DPD Golkar Madiun. Mereka membeli telur dari peternak langsung sehingga peternak memperoleh harga yang lebih baik dibandingkan dengan harga pasar. Hal tersebut dapat membantu peternak yang anjlok harganya di pasaran," urai Sarmuji.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Madiun untuk mendukung kegiatan vaksinasi.

"Terima kasih atas semua dukungan dari seluruh masyarakat, baik tenaga medis maupun non medis yang terlibat dalam vaksinasi Partai Golkar sehingga vaksinasi ini sukses tanpa ada kendala sedikitpun," ucap Sahat.

Anggota DPRD Jatim Dapil IX tersebut meminta masyarakat untuk segera vaksin sekaligus mengajak kerabat yang belum melakukan vaksinasi.

"Mari kita galakkan vaksinasi ini dan kita sampaikan kepada saudara kita semua, bahwa pandemi ini bisa diatasi salah satunya dengan vaksinasi. Tidak perlu ragu karena vaksinasi bagian dari upaya melindungi diri kita dan orang lain," seru Sahat.

(prf/ega)