Jokowi Terima Laporan Tim Vaksinator Pakai Perahu Tembus Banjir di Wajo

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 13:16 WIB
Presiden Jokowi di Wajo Sulsel
Presiden Jokowi di Wajo Sulsel (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jokowi mendapatkan laporan, tim vaksinator harus menggunakan perahu untuk melewati banjir ke rumah warga yang hendak divaksin.

Dialog Jokowi dengan tim vaksinator di Wajo itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/9/2021). Jokowi awalnya menyampaikan proses vaksinasi di Wajo hari ini berjalanlancar.

"Saya tadi melihat semuanya berjalan lancar dan kita harapkan semakin banyak siswa murid santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, yang kita harapkan secepatnya dimulai. Tadi di sini saya menanyakan semuanya sudah dimulai belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka karena kita ingin anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah," kata Jokowi.

Jokowi kemudian menyapa 21 sekolah di Wajo lewat video conference. Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa mendapat giliran pertama untuk menyampaikan proses vaksinasi di wilayahnya.

"Perlu juga kami sampaikan kepada bapak bahwa sebagian besar wilayah kerja kami terdampak banjir sehingga untuk mempersiapkan..... dilaksanakan dari rumah ke rumah dengan menggunakan perahu," kata perwakilan tim vaksinator tersebut.

Jokowi mengapresiasi tim vaksinator yang datang ke rumah-rumah. Menurut Jokowi, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah akan lebih memudahkan warga.

"Kalau dilaksanakan dari pintu ke pintu vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi ya memang lebih bagus kalau jemput bola," ujar Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menerima laporan dari tim vaksinator di SMKN 1 Wajo. Salah seorang tim vaksinator menyampaikan target total vaksinasi hampir 1.000 orang.

"Jumlah total sasaran 919 orang yang telah tervaksin sejumlah 30 orang, sasaran target kami ini hari berjumlah 220 orang dan sisanya Insyaaalah kami usahakan mencakup pekan ini," ujar tim vaksinator tersebut.

Lihat juga video 'Suasana Vaksinasi di Garut untuk Percepat Pelaksanaan PTM':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/tor)