Perhimpunan Para Habib Sambangi PPP Kritik Penegakan Hukum Koruptor

Syahputra Eqqi - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 23:05 WIB
Rabithah Alawiyah
Foto: PPP
Jakarta -

Pimpinan Rabithah Alawiyah atau perkumpulan yang menghimpun para habib di Indonesia menemui sejumlah petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ruang Pimpinan MPR RI, Gedung Nusantara 3 DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai penegakan hukum di tanah air yang dipandang belum memberikan rasa keadilan bagi seluruh warga.

"Menyampaikan keprihatinan dan mengajukan saran, serta masukan kepada para pimpinan MPR dan pimpinan partai, baik dari partai pendukung pemerintah maupun partai oposisi, agar bersikap dan bertindak atas ketidakadilan hukum yang masih marak terjadi di Indonesia akhir-akhir ini," ujar Arsul dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, Arsul menjelaskan, masalah ketimpangan hukum yang menjadi perhatian Rabithah Alawiyah yakni pemberian hukuman bagi para pelaku korupsi di Tanah Air yang dianggap masih terlalu ringan. Sedangkan masyarakat kecil yang terlibat kasus hukum justru diberi hukuman berat.

"Suatu keanehan bahwa beberapa orang yang berkaitan dengan kasus korupsi berat dan sudah terbukti di depan hukum terlibat korupsi dijatuhi hukuman ringan dan malah diberikan potongan hukuman. Sementara rakyat kecil dan bahkan beberapa tokoh ulama diperberat hukumannya," jelas Arsul.

Oleh sebab itu, Arsul menambahkan, Rabithah Alawiyyah Pusat Indonesia turut menyuarakan dan menyampaikan keprihatinannya terhadap berbagai permasalahan penegakan hukum di tanah air.

"Mereka menemui para pimpinan bangsa ini, demi keadilan hukum bagi semua. Semoga Allah memudahkan langkah-langkah kami ini dalam memperjuangkan keadilan di muka hukum. Dan menyuarakan kebenaran kepada para pemimpin bangsa ini," tutup Arsul.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Habib Zen Alsumaith, Habib Muhsin dan Habib Nabil Almusawa, serta Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, beserta Ketua Fraksi PPP di DPR RI Amir Uskara.

(mul/ega)