Kini CLBK, Dulu Haji Lulung Dipecat PPP Gegara Tolak Dukung Ahok

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 17:04 WIB
Abraham Lunggana atau Haji Lulung
Haji Lulung kembali ke PPP (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Politikus Abraham Lunggana atau Haji Lulung keluar dari PAN untuk menyemai cinta kembali bersama partai lamanya, PPP. Haji Lulung dulu sempat dipecat dari PPP karena dukungan politik ke pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI.

Dirangkum detikcom, Selasa (7/9/2021) Haji Lulung dipecat sebagai kader PPP pimpinan Djan Faridz karena mendukung pasangan calon Pilgub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada 2017. Djan menyatakan pemecatan Lulung ini juga dibarengi dengan pemecatan sembilan kader PPP lainnya.

"Tadi pagi dikirim SK-nya. Sampai saat ini belum ada respons. Dia menghilang. Selain terhadap beliau, kami memecat sembilan kader lainnya," ujar Djan saat jumpa pers di kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Djan mengatakan sembilan kader lainnya mengikuti jejak Lulung, yang telah menyatakan dukungan kepada pasangan calon yang berbeda dengan PPP Djan, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Oleh karena itu, Djan menyebut pemecatan itu merupakan upaya terakhir untuk menyatukan suara.

"Kami sudah mencoba menemui, membujuk, tapi imbauan tersebut tidak diindahkan. Akhirnya kami sepakat memecat Ketua DPW DKI (Lulung), termasuk anggota DPRD lainnya yang juga mengikuti jejak beliau, yang menyatakan dukungan yang tidak sepaham dengan DPP PPP. Ini adalah tindakan terakhir kami, karena kami tidak ingin terpecah-belah, ingin satu suara," jelasnya.

Lihat juga Video: Kini Giliran Lulung Temui Habib Rizieq

[Gambas:Video 20detik]