Pria Telanjang Dada Teriaki Jemaah Masjid di Cilegon Akan Dibawa ke Jateng

M Iqbal - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 18:12 WIB
Cilegon -

Seorang pria bertelanjang dada memasuki masjid sambil berteriak di Masjid Nurul Ikhlas, Cilegon, viral di media sosial. Polisi mengatakan pria tersebut mengalami gangguan jiwa dan akan dibawa ke kampung halamannya di Wonosobo, Jawa Tengah.

Pria itu pernah dirawat di RSUD Cilegon karena mengalami gangguan jiwa. Pihak keluarga yang dimintai keterangan oleh polisi menyatakan pelaku bakal dibawa ke kampung halamannya di Wonosobo untuk menjalani pengobatan.

"Dan rencana menurut keluarga tanggal 21 besok akan kontrol ke rumah sakit lagi dan setelah kontrol akan dibawa ke kampung halaman di Wonosobo untuk berobat lebih lanjut di Wonosobo," kata Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

"Setelah diinterogasi bahwa memang benar yang bersangkutan atau Saudara E tersebut menurut keterangan yang diberikan oleh keluarga dan dokter juga menyatakan bahwa Saudara E ini mengalami gangguan jiwa dan sudah (menjalani) proses perawatan di RSUD Cilegon," lanjutnya.

Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin (M Iqbal/detikcom)Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin (M Iqbal/detikcom)

Peristiwa itu terjadi pada Senin (6/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Jemaah masjid saat itu tengah melaksanakan salat Magrib berjemaah. Tiba-tiba pria berinisial E yang hanya mengenakan celana pendek masuk ke barisan jemaah.

"Jadi kronologisnya pada saat pelaksanaan solat Magrib berjemaah pada saat rakaat terakhir, ada saudara inisial E itu memasuki area dalam masjid," katanya.

"Setelah memasuki area dalam masjid dengan memakai pakaian dalam saja, setelah itu saat rakaat terakhir langsung menerobos para jemaah yang masih melaksanakan salat Magrib berjemaah tersebut tiba-tiba berada di depan imam masjid, dan menyatakan bahwa 'setop salatnya, salat kalian tidak sah'," lanjutnya.

Setelah pria tersebut berteriak, beberapa jemaah yang tengah melaksanakan salat Magrib langsung mengamankan pelaku. Pria itu kemudian dibawa ke Pos Koramil tak jauh dari masjid tersebut.

"Setelah itu, diamankan oleh para jamaah yang sedang melaksanakan salat di belakang imam dan dibawa ke belakang dan dibawa ke pos Koramil, setelah itu diinterogasi dan dibawa ke Polsek Cilegon Kota," tuturnya.

(jbr/jbr)