Besok, dr Richard Lee Diperiksa Lanjutan soal Kasus Akses Ilegal

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 21:27 WIB
dr Richard Lee: Profil, Status Tersangka hingga Ramai Petisi
dr Richard Lee (Foto: Instagram @dr.richard_lee)
Jakarta -

Dokter Richard Lee akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus akses ilegal di Polda Metro Jaya. Richard Lee diperiksa sebagai tersangka.

Hal itu diungkapkan pengacara dr Rochard Lee, Razman Arif Nasution. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pada Rabu (8/9) besok.

"Rabu (8/9) pukul 09.30 WIB dr Richard Lee didampingi pengacaranya, (saya) Razman Arif Nasution, akan menjalani pemeriksaan tambahan di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya," kata Razman dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Razman mengatakan pemeriksaan tambahan ini untuk melengkapi kekurangan pada berkas perkara dugaan illegal access. Berkas dr Richard Lee dikembalikan ke penyidik.

"Setelah JPU Kejati DKI mengembalikan berkas ke penyidik," katanya.

Lebih lanjut, Razman mengatakan pihaknya juga akan menyampaikan perkembangan kasus kliennya dengan Kartika Putri dalam kesempatan itu besok.

Richard Lee diketahui ditangkap polisi pada Rabu (11/8) di kediamannya di daerah Palembang. Polisi menangkap dr Richard Lee atas perbuatan illegal access dan penghilangan barang bukti.

Barang bukti tersebut berupa akun Instagram dr Richard Lee yang disita penyidik di kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri. Richard Lee disebut telah mengakses akunnya yang disita penyidik tanpa izin ke penyidik.

(mea/fjp)