Jokowi Senang Vaksinasi di Blitar 76%, Minta Warga Tetap Taat Prokes

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 18:42 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Blitar.
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan, Blitar. (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi ke masyarakat Blitar yang antusias mengikuti program vaksinasi Corona. Jokowi menilai kesadaran masyarakat penting untuk mendukung target vaksinasi Corona dari pemerintah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin," ucap Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan vaksinasi COVID-19 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Blitar, Selasa (7/9/2021).

Dalam kunjungan itu, Jokowi turut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Blitar Santoso, dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.

Jokowi menerima data bahwa warga Blitar sudah 76 persen divaksinasi. Jokowi pun senang atas proses vaksinasi di Blitar.

"Saya senang karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah di vaksin 76 persen artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin," tutur Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih virus varian baru masih mengintai. Jadi, menurut Jokowi, protokol kesehatan jangan sampai lengah.

"Kita semuanya harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan," ujar Jokowi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Muhammad Muchlis mengajak masyarakat Blitar menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Mari kita laksanakan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan," ucap Muhammad.

(idn/zap)