Viral Palak Pedagang Buah di Medan, 2 Preman Ditangkap Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 17:50 WIB
2 Preman palak pedagang buah berujung ditangkap polisi (dok. Istimewa)
Dua preman memalak pedagang buah berujung ditangkap polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Polisi menangkap dua pria di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Keduanya diciduk setelah viral memalak seorang wanita yang bekerja sebagai pedagang buah.

"Petugas mengamankan dua orang pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Budiman mengatakan pemalakan terjadi di Jl Gatot Subroto, Medan Sunggal, Sabtu (4/9). Kedua pelaku, AF (43) dan RMP (47), diduga melakukan pemalakan terhadap pedagang buah.

Si pedagang buah kemudian merekam aksi keduanya. Video itu disebar dan viral di media sosial.

Budiman menyebut Plt Kapolsek Sunggal memerintahkan tim khusus antibandit melakukan penyelidikan terkait video itu. Polisi kemudian menangkap kedua preman itu pada Minggu (5/9).

"Petugas berhasil mengamankan pelaku inisial AF saat berada di Jl Pasar Besar, Desa Sei Semayang, selanjutnya tim juga berhasil mengamankan RMP di Jl Elang," ucap Budiman.

Polisi menyebut keduanya tak bisa mengelak setelah polisi menunjukkan video viral pemalakan tersebut. Keduanya mengaku menyesali perbuatannya dan diberi pembinaan.

"Terkait video tersebut, hingga saat ini korban tidak membuat pengaduan ke Polsek Sunggal. Jadi kami mengimbau kepada warga untuk tidak segan ataupun ragu-ragu melaporkan segala bentuk tindak pidana yang dialaminya, khususnya yang tempat kejadian berada di wilayah hukum Polsek Sunggal, agar dapat kita proses dan tindaklanjuti," sebut Budiman.

(haf/haf)