DPD Golkar Jawa Timur Gelar Vaksinasi di Kediri, Ini Kata Bupati

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 21:33 WIB
Vaksinasi di Kediri
Foto: DPD Golkar Jatim
Jakarta -

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mendorong pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten dan Kota Kediri. Ia mengatakan upaya ini merupakan bentuk dukungan Partai Golkar agar Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dapat mencapai tujuannya dalam memimpin Kediri.

"Partai Golkar ingin Mas Bupati bisa sukses memimpin Kediri dalam segala persoalan. Kita akan bergotong royong membantu Mas Bupati mencapai visi misinya, termasuk visi kesehatan untuk masyarakat Kediri," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (6/9/2021).

Soal vaksinasi yang dilakukan oleh Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan pihaknya menargetkan untuk melakukan melakukan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

"DPD Golkar Jawa Timur akan melakukan vaksinasi untuk seluruh kabupaten dan kota seluruh Jawa Timur. Hari ini sudah kabupaten keenam yang disasar oleh Golkar Jawa Timur," paparnya.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan pihaknya kini juga terus berupaya menekan kasus COVID-19 di Kediri. Saat ini, Dhito menyebut kasus COVID-19 dalam dua minggu terakhir mulai melandai.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah terhadap penurunan kasus dan saat level PPKM sudah mulai turun.

"Biasanya di saat kasus menurun masyarakat mulai lengah. Begitu PPKM diturunkan levelnya, masyarakat menganggap ini sebagai euforia. Saya imbau begitu status turun jangan sampai lengah cangkrukan, nongkrong, dan tidak memakai masker," imbaunya.

Bupati yang akrab disapa Mas Bub ini juga mengapresiasi Partai Golkar yang telah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Kediri. Ia berharap ke depan akan semakin banyak lembaga dan partai yang menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kediri.

"Sebenarnya pemerintah bisa melakukan vaksinasi secara menyeluruh, namun tanpa bergotong royong saya rasa tidak mungkin. Saya harap lembaga apapun atau partai lain melakukan vaksinasi akan kami support penuh, seperti yang dilakukan Partai Golkar hari ini," pungkasnya.

(ncm/ega)