Golkar Jatim Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Warga di Gresik

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 12:50 WIB
Golkar Jatim
Foto: Golkar
Jakarta -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur melakukan vaksinasi kepada 1000 warga di Kabupaten Gresik. Vaksinasi ini bertempat di Kantor DPD Golkar Kabupaten Gresik Jl. Panglima Sudirman No.4, Gresik

Menurut Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, vaksinasi di Gresik sudah dilakukan sebesar 40%. Menurutnya, angka ini mulai mendekati prasyarat herd immunity dari segi proses vaksinasi.

"Bupati Gresik layak mendapatkan apresiasi karena agresif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat (vaksinasi)" ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut, dia meminta masyarakat untuk terus menegakkan protokol kesehatan di tengah gencarnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Dia mengatakan jika vaksinasi terus digalakkan dan protokol kesehatan juga ditegakkan maka aktivitas ekonomi di masyarakat pelan-pelan bisa dilonggarkan.

"Saya meminta kepada pemerintah jika prokes ditegakkan dan vaksinasi terus digalakkan, maka aktivitas ekonomi harap perlahan dilonggarkan agar ekonomi masyarakat segera pulih, terutama daerah yang sudah memiliki proporsi vaksinasi yang cukup," jelasnya.

Anggota DPR RI ini juga meminta pemerintah pusat agar penetapan level PPKM melibatkan kepala daerah setempat. "Kepala daerah adalah yang tahu betul keadaan masyarakat di wilayahnya, untuk itu penetapan level PPKM agar melibatkan Bupati/Walikota setempat," terangnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menyampaikan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Jawa Timur yang telah melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Gresik.

"Kami Menyadari bahwa penanganan pandemi COVID-19 ini tidak bisa dilakukan oleh Pemkab Gresik sendiri. Maka dari itu saya berterima kasih kepada Partai Golkar Jawa Timur yang mengupayakan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di Kabupaten Gresik," pungkasnya.

(akd/ega)