Pesugihan di Gowa Sulsel Bikin Geger, Ini 4 Kabar Terbaru Kasusnya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 19:31 WIB
Pesugihan di Gowa Sulsel Bikin Geger, Ini 4 Kabar Terbaru Kasusnya
Pesugihan di Gowa Sulsel Bikin Geger, Ini 4 Kabar Terbaru Kasusnya (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pesugihan di Gowa, Sulsel, yang mengakibatkan bocah jadi korban menuai kecaman dari berbagai pihak. Motif pesugihan bikin keluarga di Gowa tega hendak mencongkel mata bocah tak berdosa guna mempelajari ilmu hitam.

Korban pesugihan di Gowa, Sulsel, ini adalah bocah berinisial AP (6) yang matanya terluka karena hendak dicongkel. Tak hanya dia, kakak AP yang berinisial DD tewas karena dicekoki air garam 2 liter.

Pesugihan di Gowa Sulsel ini sudah membuat polisi turun tangan. Motif pesugihan ini juga diungkap oleh polisi.

"Benar, penganiayaan anak di bawah umur mengakibatkan luka berat, dilakukan kedua orang tua korban. Motifnya diduga dia melakukan pesugihan, ilmu hitam dan halusinasi dengan melihat di mata korban ada benda sesuatu dan ibu korban mengambil dengan tangannya, mencongkel terhadap anak," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/9).

Berikut ini fakta-fakta terbaru soal pesugihan di Gowa Sulsel yang makan korban:

Pesugihan di Gowa Sulsel, Ortu Korban Diamankan

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (3/9) lalu. Saat ini, kedua orang tua korban sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga saat ini polisi pun masih mendalami motif pelaku.

"Ortu agak sulit diminta keterangan. Tapi kita amankan juga, ada kakek korban dan om. Kakek korban ini megang kaki dan om memegang rambut," kata Boby.

Polisi menyebut ada 4 orang yang terlibat dalam kejadian ini. Mereka adalah ayah korban (TT) (45), ibu (HA) (43), paman (US) (44), dan kakek korban (BA) (70). Kakek dan paman korban sudah jadi tersangka dan ditahan.

Pesugihan di Gowa Sulsel, Ortu Korban Jalani Tes Kejiwaan

Setelah aksi pesugihan di Gowa, Sulsel, viral di sosial media, kini orang tua korban dibawa ke RSJ Dadi Makassar untuk menjalani tes kejiwaan. Kepolisian pun masih menunggu hasil pemeriksaan.

Pemeriksaan kejiwaan ini membuat orang tua korban belum ditetapkan menjadi tersangka. Penentuan itu tergantung hasil pemeriksaan.

"Kepada orang tua kenapa belum jadi tersangka? Sekarang mereka masih ada di rumah sakit Dadi dalam rangka observasi. RS Dadi belum berikan observasinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (6/9/2021).

Saat ini, bagaimana kondisi korban pesugihan di Gowa, Sulsel? Penjelasannya ada di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Viral 'Babi Ngepet' di Depok, Memahami Cara Kerja Alam Gaib

[Gambas:Video 20detik]