Bocah 8 Tahun di Kaltim Tewas Diterkam Buaya Saat Menyelam Bareng Ayahnya

Muhammad Budiman - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 17:38 WIB
Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Ilustrasi. (Foto: SAEED KHAN/AFP/File)
Kutai Timur -

Seorang bocah usia 8 tahun asal Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) tewas usai diterkam buaya di Pantai Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur. Korban tewas saat menyelam bersama ayahnya.

Peristiwa itu terjadi bocah berinisial AG, mengikuti ayahnya ke pinggir pantai yang hendak melakukan prosesi pembaptisan. Saat itu AG bersama ayahnya menceburkan diri di perairan Teluk Lombok.

Ayah AG kembali ke permukaan lebih dulu. Sementara sang anak, tak kunjung muncul ke permukaan air.

"Pada saat ayah dari korban selesai menyelam, melihat anaknya sudah tidak timbul lagi. Setelah itu ibu dari korban melihat di tempat anaknya tersebut hilang ada 2 ekor buaya berukuran 6 meter dan 4 meter yang sedang berenang," kata Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Abdul Rauf saat dihubungi detikcom, Minggu (5/9/2021).

Melihat hal itu, Ayah dan paman korban bergegas mengejar dua buaya tersebut dengan menggunakan Speed Board milik warga. Pukul 13.15 Wita, ayah dan paman menemukan anaknya di samping buaya berukuran 4 meter.

"Paman korban langsung menyebur ke laut untuk menyelamatkan korban, lalu korban ditemukan dan langsung dibawa ke klinik menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan pertolongan pertama," kata Rauf.

Namun, AG tidak tertolong. Korban mengalami luka gigitan di bagian punggung dan paha.

"Korban mendapat luka gigit di punggung dan paha belakang sebelah kanan dan dinyatakan dokter meninggal dunia," ujarnya.

Simak juga 'Buaya 2 Meter Hebohkan Warga Tuban, Ternyata Kabur dari Kandang':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)