Round-Up

4 Fakta Pesta Ultah Selebgram Langgar Prokes Bikin Geram

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 07:00 WIB
Pesta ultah-langgar prokes selebgram di Makassar. (dok. Istimewa)
Pesta ultah-langgar prokes selebgram di Makassar. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang selebgram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial SD bikin geram. Sebab, dirinya menggelar pesta ulang tahun di tengah pandemi COVID-19.

Dirangkum detikcom, Sabtu (4/9/2021), pesta ulang tahun SD berlangsung di sebuah gedung di perbatasan Makassar dan Gowa. Pesta ulang tahun itu melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan dari tamu yang hadir.

Berikut fakta-fakta pesta ulang tahun SD di tengah pandemi:

Pesta Dibubarkan Petugas

Pesta ulang tahun SD disebut telah melanggar protokol kesehatan. Petugas pun datang dan membubarkan peserta pesta yang menimbulkan berkerumun dan tidak menggunakan masker.

"Yang acara ulang tahun selebgram itu kita bubarkan karena tidak taat proses, mereka melanggar prokes," ucap Sekretaris Satpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan saat dimintai konfirmasi, Senin (30/8).

Menurut Iqbal, pihaknya turun tangan setelah menerima laporan dari masyarakat. Saat dilakukan pengecekan, para tamu undangan yang hadir tidak taat prokes.

"Jadi mereka tidak pakai masker baru berkumpul kan, ya sudah langsung saja kita bubarkan," ucap Iqbal Asnan.

"Itu mau selebgram mau apa ya harus kita bubarkan memang. Ini kan jelas-jelas sudah tahu semua aturannya bagaimana," lanjut Iqbal.

Iqbal mengatakan peristiwa tersebut tak berlangsung lama karena para tamu undangan langsung pulang dengan tertib.

Simak 3 fakta lagi di halaman selanjutnya: