Partai Ummat Medan Siapkan Kepengurusan DPD-DPC Usai Resmi Jadi Parpol

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 16:03 WIB
Partai Ummat duduki kantor DPW PAN DIY.
Ilustrasi Partai Ummat (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Medan -

Partai Ummat resmi menjadi partai politik setelah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Setelah mendapat SK, Partai Ummat di Medan akan mempersiapkan struktur kepengurusan partai tingkat daerah.

"Ke depan, akan melengkapi struktur kepengurusan dewan pengurus daerah (DPD). Pembentukan 21 dewan pengurus cabang (DPC) Partai Ummat hingga pembentukan ranting-ranting di setiap DPC," kata Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan, Persada, kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Persada mengatakan saat ini masih memegang SK penunjukan sebagai Ketua Partai Ummat Kota Medan. SK itu diberikan oleh DPP yang ditandatangani Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Persada mengatakan pihaknya juga akan segara melakukan konsolidasi partai dalam waktu dekat. Selain itu, akan dilakukan pemenuhan berkas administrasi untuk keikutsertaan dalam pemilu yang akan datang.

"Persiapan administrasi pendaftaran ke KPU agar dapat ikut dalam kontestasi Pemilu 2024," tuturnya.

Selain itu, kata Persada, pihaknya akan menjalin silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kota Medan. Program kerja partai di Medan juga akan segera disusun.

"Menyusun program kerja kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan umat, baik ekonomi umat, dan hal-hal lainnya," jelas Persada.

Sebelumnya diberitakan, Partai Ummat resmi mendapatkan SK dari Kemenkumham terkait pengesahan badan hukum Partai Ummat. Partai Ummat mengaku siap menjadi peserta Pemilu 2024.

"Dengan resminya Partai Ummat sebagai partai politik yang siap bertarung dalam Pemilu 2024, Partai Ummat mengajak semua anak bangsa yang mempunyai aspirasi politik sama, yaitu 'melawan kezaliman dan menegakkan keadilan', untuk bergabung dengan Partai Ummat," ungkap Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/8).

Ia mengajak masyarakat mendaftar menjadi kader dengan mendatangi kantor Partai Ummat di daerah.

"Masyarakat bisa mendatangi semua kantor Partai Ummat, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi, di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran juga bisa dilakukan online," ungkapnya.

Simak video 'Sah! Partai Ummat Resmi Jadi Partai Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)