Polisi: Pelaku Perusakan Mobil di Makassar 1 Orang, Bukan Famili Almarhum

Reinhard Soplantila - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 15:19 WIB
Makassar -

Polisi memastikan rombongan pengantar jenazah yang viral melakukan perusakan mobil warga di Kota Makassar, Sulsel, hanya satu orang. Polisi menyebut orang lain yang ada di rombongan yang viral di media sosial itu statusnya hanya sebagai saksi.

"Dan dari hasil pemeriksaan, kami menyimpulkan sementara bahwa pelaku yang melakukan perusakan berjumlah satu orang, yang lain merupakan saksi," kata Kasubnit 2 Jantaras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Diketahui, polisi telah menangkap pelaku perusakan mobil yang viral itu, Yaya (18). Saat ini polisi masih memeriksa pelaku itu.

"Dari keterangan pelaku, pelaku tidak ada hubungan keluarga atau tidak ada hubungan apa-apa dengan almarhum," tutur Nasrullah.

Untuk mendalami kasus ini, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa perusakan mobil itu.

Sebelumnya diberitakan, Unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap satu dari rombongan pengantar jenazah anarkistis yang merusak mobil warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Yaya (18). Polisi menangkap pelaku masih di sekitar wilayah Kecamatan Tamalanrea, pada Sabtu (4/9) dini hari.

"Jadi berawal dari adanya video viral yang beredar di medsos tentang adanya perusakan satu unit mobil yang dilakukan oleh pengantar jenazah di Jalan Tamalanrea, kami dari Unit Jatanras melakukan penyelidikan dan alhamdulillah berhasil mengamankan satu orang yang melakukan aksi kejahatan tersebut," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah pada Sabtu (4/9).

Selain membekuk pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti berupa kendaraan dan helm yang digunakan untuk memukul mobil korban hingga kaca retak.

(zap/jbr)