Terungkap! Perempuan yang Suplai Sabu ke Coki Pardede Eks Kru

Nahda Rizki Utamai - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 11:55 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap perempuan bernama Welly yang memasok sabu kepada komika Coki Pardede. Polisi mengungkap Welly merupakan mantan kru Coki Pardede.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pria bernama asli Reza Pardede itu dan Welly sudah lama saling kenal. Keduanya juga teman satu sekolah.

"Dua tahun. Kenal dari mana, dulu juga teman sekolah dan bekerja sebagai kru," kata Yusri kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Yusri menjelaskan Welly ditangkap setelah Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota menangkap Coki Pardede di rumahnya, Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (1/9). Coki Pardede mengaku mendapatkan sabu dari perempuan bernama Welly.

"Kita lakukan pemeriksaan untuk mengetahui barang haram ini dapat dari mana. Hasil pemeriksaan awal RP (Reza Pardede) memang pengguna kurang-lebih 2 tahun, mengenal Saudari W dan RP setiap mau menggunakan barang haram ini mintanya ke W," jelas Yusri.

Setelah menangkap Welly, polisi kemudian mengembangkan terus pemasoknya. Pada Jumat (3/9) malam, polisi menangkap pemasok bernama Riski alias RA di Cimone, Tangerang.

"Pada saat itu kita lakukan penggerebekan, kita temukan sabu-sabu (berat) bruto yang kita temukan di kediaman RA hampir 11 gram. Dialah yang masuk kepada W," katanya.

Selidiki Jaringan ke Kalangan Komika

Polisi masih akan mengembangkan terus kasus Coki Pardede ini untuk mengungkap jaringan yang lebih besar.

"Ini masih kita kembangkan. Kita dalami karena baru pengungkapan ini termasuk RA (Riski) juga baru. Kita sampaikan kalau ini bisa sudah kita ungkap," katanya.

Yusri juga menjawab kemungkinan polisi menyelidiki jaringan pemasok ke kalangan komika.

"Tidak menutup kemungkinan kalau hasil pengembangan ke sana. Ini kan pemain kecil-kecil, bukan yang cukup besar. Masih ada lagi layer-nya dan kita kejar," tutur Yusri.

(mea/mea)