Perkosa Balita di dalam Musala, Pria di Sumbar Ditangkap Polisi

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 19:08 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Isu Pemerkosaan Mahasiswi UGM (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto ilustrasi fokus pemerkosaan. (Luthfy Syahban/detikcom)
Padang -

Seorang pria di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap polisi. Dia ditangkap karena diduga memerkosa seorang bocah berusia 5 tahun atau balita di dalam musala.

Dilihat detikcom, Jumat (3/9/2021), peristiwa itu terekam kamera CCTV musala. Dalam rekaman itu, tampak seorang pria awalnya masuk ke musala.

Beberapa menit kemudian, pria tersebut tampak hendak meninggalkan lokasi. Di saat bersamaan, terlihat seorang anak kecil yang melintas.

Anak tersebut kemudian terlihat masuk ke musala dan diikuti si pria yang awalnya sudah keluar dari musala. Pria tersebut kemudian melakukan pemerkosaan terhadap balita itu.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kota Pariaman, Ipda Riyo Ramadhani, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/9) sore di salah satu musala di Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

"Tersangka sudah kita amankan. Dia mengakui perbuatannya telah melakukan pencabulan terhadap korban di dalam musala," kata Riyo.

Riyo mengatakan pria berinisial CH itu merupakan karyawan swasta. Sedangkan korban adalah balita berusia 5 tahun.

"Tersangka awalnya salat. Pas keluar dari musala, ada anak yang bermain-main di teras karena ikut kakeknya yang petugas masjid. Melihat anak ini, muncul nafsu tersangka sehingga anak ini dicabuli di dalam mushala," kata Riyo.

Akibat perlakuan tersangka, korban mengalami luka lecet di bagian kelamin. Tersangka dijerat dengan UU Perlindungan Anak dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(haf/haf)