Rumah Mewah Pabrik Sabu di Karawaci Sempat Terima 'Paket Misterius'

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 16:02 WIB
Rumah mewah di Karawaci, Tangerang dijadikan pabrik sabu oleh 2 WN Iran (dok.Polres Jakbar)
Rumah mewah di Karawaci, Tangerang, dijadikan pabrik sabu oleh 2 WN Iran. (dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Warga sempat menaruh curiga pada rumah mewah di Karawaci, Tangerang, yang dijadikan pabrik sabu. Dua hari belakangan, penghuni rumah tersebut dikirimi 'paket misterius'.

"Pernah dua hari berturut-turut ada pengiriman paket boks kardus ke alamat rumah (warga yang lain). Namun karena merasa tidak melakukan belanja online, maka ditolak, dan setelah dilihat paket tersebut diambil oleh orang yang ada di sebelah rumahnya (rumah pelaku)," ujar warga setempat, Michael, kepada polisi, Jumat (3/9/2021).

Michael mengaku tidak mengenal penghuni rumah.

"Iya pernah melihat laki-laki gendut seperti orang Arab," kata Michael.

Sejumlah kecurigaan pun mulai dirasakan Michael terkait keberadaan rumah yang dijadikan pabrik sabu. Salah satunya bau menyengat dari rumah tersebut.

"Pernah mencium bau yang menyengat dari rumah TKP. Saya sempat melaporkan ke security setempat," ungkap Michael.

Untuk diketahui, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah mewah di daerah Tangerang. Rumah tersebut diketahui menjadi tempat pabrik produksi sabu.

"Iya benar kami baru saja berhasil mengamankan laboratorium narkoba di salah satu perumahan mewah," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Lokasi rumah mewah yang menjadi pabrik narkoba itu berada di daerah Karawaci, Tangerang. Polisi melakukan penggerebekan di lokasi pada Rabu (1/9) malam.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo mengatakan pengungkapan kasus tersebut merupakan pengembangan penyelidikan pihaknya. Dua orang di lokasi diamankan polisi.

"Dua orang tersangka berhasil kami amankan," ujar Danang.

Simak juga 'Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)