Penampakan Rumah Mewah di Karawaci yang Dijadikan Pabrik Sabu WN Iran

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 15:07 WIB
Rumah mewah di Karawaci, Tangerang dijadikan pabrik sabu oleh 2 WN Iran (dok.Polres Jakbar)
Rumah mewah di Karawaci, Tangerang, dijadikan pabrik sabu oleh dua WN Iran. (Foto: dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Polisi membongkar pabrik sabu di sebuah rumah mewah di Karawaci, Kota Tangerang. Rumah mewah tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya kolam renang.

"Fasilitasnya ya kolam renang, ada CCTV di luar dan di dalam, air conditioner (AC) itu sih ada," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora saat dihubungi detikcom, Jumat (3/9/2021).

Rumah tersebut digerebek Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (1/9). Penggerebekan rumah dua lantai ini bermula dari adanya informasi terkait penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut.

Tim Satnarkoba Polres Metro Jakbar dipimpin Kompol Danang Setiyo dan AKP Arif Purnama kemudian meluncur ke lokasi. Di sana, polisi mengamankan dua pria WN Iran.

Rumah mewah di Karawaci, Tangerang dijadikan pabrik sabu oleh 2 WN Iran (dok.Polres Jakbar)Fasilitas kolam renang di rumah mewah yang dijadikan pabrik sabu oleh 2 WN Iran di Karawaci, Tangerang (dok.Polres Jakbar)

Dalam penggeledahan ditemukan sejumlah bahan baku (prekusor) untuk membuat sabu. Polisi juga menemukan beberapa peralatan untuk membuat sabu.

Belum diketahui berapa banyak sabu yang disita di lokasi. Saat ini lokasi masih diberi garis polisi.

"Masih dilakukan identifikasi dan pengumpulan barang bukti di lokasi," ujar Danang.

Simak juga 'Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)