PKS Jawab Fahri Hamzah: Oposisi Tak Harus Marah-Bising

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 14:02 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai partai oposisi di parlemen kini tak lagi bersuara. PKS, yang termasuk dalam oposisi di parlemen, mempersilakan kritik itu. Ketua DPP Mardani Ali Sera menegaskan pihaknya akan terus mengawal pemerintah.

"Monggo saja yang mau komen. Kita terus kawal pemerintah agar tidak korupsi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

"Agar tidak kualitas anggaran dapat optimal bagi rakyat. Kita tolak Perppu Corona, kita tolak omnibus law dan banyak lagi," lanjutnya.

Menurut Mardani, oposisi tidak harus marah atau bising. Yang terpenting dia menegaskan akan terus kritis dan konstruktif.

"Fokus kita kerja jaga pemerintah agar bersih dan baik bagi rakyat. Nggak harus marah dan bising. PKS akan jadi oposisi yang kritis dan konstruktif," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah terus menyerang oposisi di parlemen. Dari tagar OposisiPenakut hingga OposisiSekongkol digaungkan mantan pimpinan DPR itu.

Di situs pribadinya seperti dilihat Jumat (3/9/2021), Fahri Hamzah menuliskan 'Oposisi Sekongkol, Rakyat yang Tawuran'. Isi tulisan tersebut mengkritik oposisi yang tampak lemah sekali di parlemen sehingga membuat rakyat masih saja mengurusi politik meski pemilu usai. Rakyat disebut menjadi korban.

"Mengapa rakyat tidak istirahat urus politik dan fokus cari kehidupan? Karena yang diberi amanah lalai dan sibuk pencitraan. Rakyat harusnya berhenti berpolitik dan gesek-gesekan setelah pemilu dan nyoblos. Tapi kenapa terus terjadi sampai rakyat gak bisa hidup tenang?" kata Fahri Hamzah.

"Karena sistem perwakilan absen, kongresional yang tak dimengerti oleh parpol yang sudah duduk dapat fasilitas, gaji, dan sekaligus kekebalan," imbuhnya

Lihat juga video 'Ahmad Syaikhu: PKS Tetap dalam Keputusannya untuk Jadi Oposisi':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)