Penjelasan Pihak Ayu Thalia soal Rekaman 'Daging Ketemu Daging'

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 11:31 WIB
Ayu Thalia
Ayu Thalia alias Thata Anma (Foto: Instagram @thata_anma)
Jakarta -

Rekaman video percakapan 'daging ketemu daging' antara pria dewasa dan perempuan dewasa beredar di media sosial. Belakangan, tersebar informasi bahwa percakapan itu diduga melibatkan Hotman Paris dengan Ayu Thalia alias Thata Anma. Apa kata Ayu Thalia?

Pengacara Ayu Thalia, Rudi Kabunang, mengatakan percakapan itu direkam oleh orang lain ketika si perempuan melakukan live Bigo.

"Bukan direkam. Jadi, kalau melihat dari itu, kan kejadian komunikasi itu yang direkam sama orang. Komunikasi itu yang direkam oleh orang lain. Itu kan komunikasi pribadi mau jual mobil," kata Rudi saat dihubungi wartawan, Kamis (3/9/2021).

Rudi menjelaskan pihaknya membuat laporan polisi tentang bocornya rekaman percakapan 'daging ketemu daging' itu. Meski begitu, Rudi tidak memberikan jawaban tegas saat ditanya apakah yang ada di video tersebut adalah Ayu Thalia.

"Ya kami laporkan karena disebut-sebut itu klien kami, secara langsung kan merasa dirugikan," katanya.

Adapun laporan Ayu Thalia tertuang dalam laporan polisi bernomor 4331/IX/2021/SPK Polda Metro. Ayu Thalia melaporkan adanya illegal access terkait bocornya rekaman itu.

"Makanya kami laporkan polisi mengenai komunikasi pribadi direkam dan diakses secara ilegal dan dimanfaatkan untuk melakukan pemerasan," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada yang salah juga dengan percakapan tersebut. Menurutnya, tidak ada unsur pidana dalam percakapan itu.

"Siapa yang salah? Kan itu berbicara masalah KB, masalah pakai kondom, kan itu tidak ada tindak pidananya, gitu loh," katanya.

Tanggapan Hotman Paris


Kasus ini bermula dari beredarnya percakapan telepon orang yang diduga Hotman Paris dengan Ayu Thalia. Dalam percakapan tersebut, keduanya menyinggung persoalan menggunakan kondom dan terlontar pernyataan 'daging ketemu daging' dalam percakapan keduanya.

Hotman Paris kemudian buka suara dan menyebut laporan itu hanya upaya mencari perhatian semata. Hotman tidak membantah dan tidak pula mengiyakan bahwa suara yang beredar itu adalah dirinya.

Tetapi Hotman kemudian menganalogikan pernyataan 'daging ketemu daging' itu dalam kampanye memakai kondom dan Keluarga Berencana.

"Selama ini Keluarga Berencana sama puskesmas kan sering mengkampanyekan agar pakai kondom. Artinya apa? Artinya, kamu disuruh membungkus punyamu (alat kelamin) dengan kondom. Itu pidana bukan kalau ada kalimat itu?" kata Hotman saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9).

Menurut Hotman Paris, pernyataan untuk tidak menggunakan alat pengaman kondom tidak bisa dikategorikan sebagai muatan asusila. Hotman mengatakan tidak ada unsur pidana dari pernyataan tersebut.

"Kalau ada orang sebaliknya mengatakan saya tidak suka kondom, saya suka alamiah. Artinya, saya tidak mau membungkus daging saya menggunakan kondom. Terus pidananya di mana?" terang Hotman.

Simak video 'Akun Penyebar Video 'Daging Ketemu Daging' Resmi Dipolisikan':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)