Duduk Perkara Pengusaha Wanita Otaki Begal Gegara Dendam ke Istri Sah

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 11:18 WIB
Wanita pengusaha asal Jakarta yang jadi otak begal taksi online di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Wanita pengusaha asal Jakarta yang jadi otak begal taksi online di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Seorang wanita pengusaha asal Jakarta berinisial NA (31) berselingkuh dengan pria berinisial AR (34) yang telah beristri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hubungan gelap antara NA dan AR kemudian diketahui istri sah AR.

Istri sah AR yang mengetahui perselingkuhan suaminya lantas mendatangi NA di kediamannya di Makassar. Istri sah AR langsung memaki NA dan orang tua NA yang saat itu tengah berada di Makassar.

"NA berhubungan asmara dengan korban (AR) kurang-lebih berjalan 1 tahun. Jadi korban ini salah satu driver ojek online di Makassar kemudian setelah melakukan asmara terjadi cekcok antara istri korban dengan tersangka (NA)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada wartawan, Senin (30/8/2021) lalu.

NA, yang dilabrak istri sah AR, kemudian sakit hati dan menyimpan dendam terhadap AR. Dia lalu mengatur skenario untuk menculik dan menganiaya AR.

Dalam menjalankan skenarionya, NA memerintahkan 5 orang, masing-masing MA, AD, AZ, AB, dan HR. Selanjutnya pada Jumat (6/8), korban yang sedang berada di tempat makan didatangi 2 pelaku.

"Mereka (pelaku) mengatakan 'kamu ikut saya ke kantor, barang buktinya nanti simpan di kantor', sambil diancam badik di situ," katanya.

Korban yang mengikuti pelaku lantas dibawa keliling Makassar dan selanjutnya dibawa mengarah ke daerah perbatasan Gorontalo dan Manado.

"Tanggal 14 Agustus korban ini diturunkan oleh beberapa orang pelaku memakai dua kendaraan roda 4 di hutan-hutan di perbatasan Manado dan Gorontalo dalam keadaan telanjang," tuturnya.

Korban yang masih selamat usai dibuang dalam kondisi telanjang lantas berjalan kaki sejauh 4 hingga 5 kilometer untuk meminta pertolongan warga sekitar. Setelah mendapat pertolongan warga, AR kembali pulang ke Makassar dan melapor ke polisi.

Polrestabes Makassar menangkap para pelaku penculikan di beberapa tempat berbeda. "Dua orang wilayah Jakarta, 1 orang di wilayah Bogor, dan 1 orang di wilayah Bandung. Sedangkan untuk tiga orang yang di Makassar, ada di Gowa dan Makassar kami amankan," ungkapnya.

Para pelaku, termasuk pelakor NA, kini terancam pasal 365 pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman 12 tahun penjara.

Lihat juga video 'Alasan Sakit Hati, Wanita Bayar Begal Taksi Online di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)