Polisi Gunakan Sanksi Tilang Manual dan e-TLE di Gage Jalan Rasuna Said

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 09:28 WIB
Suasana Ganjil Genap di Jl Rasuna Said
Suasana Ganjil Genap di Jl Rasuna Said (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memberlakukan sanksi tilang bagi pelanggar ganjil-genap di tiga ruas jalan utama pada perpanjangan PPKM level 3. Polisi yang berjaga di titik ganjil-genap di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, menggunakan kamera e-TLE bagi pelanggar gage.

Pantauan detikcom di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021) pukul 08.05 WIB, petugas gabungan dari polisi, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP tampak berjaga di pertigaan Mampang-Kuningan.

Aparat gabungan berdiri di segala titik di lampu merah, baik dari arah Pancoran maupun Ragunan. Ada papan yang bertulisan 'pengendalian mobilitas ganjil genap' untuk mengingatkan pengendara yang melintas.

Petugas tampak mengamati pergerakan kendaraan roda empat yang datang dari arah Ragunan dan Pancoran. Kendaraan yang berpelat ganjil karena hari ini bertepatan tanggal genap diberhentikan petugas.

Petugas kemudian mengarahkan kendaraan pelat ganjil itu untuk putar balik ke arah Mampang Prapatan maupun ke arah Gatot Subroto. Polisi memutar balik kendaraan sebelum terkena kamera e-TLE.

Pantauan selanjutnya di titik sepanjang Imam Bonjol, ternyata petugas di titik ini tak hanya menerapkan sanksi tilang e-TLE. Akan tetapi juga menerapkan sanksi tilang manual.

Petugas bersiaga di titik lampu merah sepanjang Imam Bonjol. Namun hingga saat ini belum ada kendaraan pelat genap yang melanggar ganjil-genap.