Kronologi Bentrok di Kampus Bekasi yang Menewaskan 1 Orang Ormas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 08:31 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Bentrokan dua kelompok di area Universitas Krisna Dwipayana (Unkris) di Pondok Gede, Bekasi, pecah. Bentrokan yang menewaskan 1 orang itu berawal saat pihak keamanan yayasan kampus sedang makan di area kampus tiba-tiba diserang sekelompok orang.

"Adapun kronologis bentrokan berawal ketika pihak keamanan yayasan kampus sedang makan di areal Kampus Unkris tiba-tiba diserang oleh kelompok (A) sekitar 70 orang sehingga terjadi bentrokan," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kompol Erna Ruswing, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

Bentrokan Mulai Pukul 12.30 WIB

Bentrokan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di dekat Gedung Rektorat Kampus Unkris, Rabu (1/9), kemarin. Saat itu yang terlibat bentrokan adalah pihak keamanan kampus dengan pihak luar kampus yang tiba-tiba melakukan penyerangan.

"Akibat dari bentrokan lampu depan Unkris pecah dan batu berserakan," ucap Erna.

Akibat bentrokan itu, 2 orang pihak keamanan kampus mengalami luka. Keduanya adalah EW yang mengalami luka sobek di bibir dan BD mengalami luka di telapak tangan akibat senjata tajam.

Pukul 13.00 WIB Bentrokan Dibubarkan Polisi

Erna mengatakan bentrokan berlangsung sekitar 30 menit. Menurutnya, polisi berhasil membubarkan bentrokan dan juga mengamankan sejumlah pelaku yang terlibat.

"Dan (usai) diadakan mediasi bentrokan kembali terulang menggunakan sajam dan batu," ujarnya.

Tonton video 'Bentrokan Pecah di Unkris Bekasi, Diduga Antarkelompok Ormas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: