Jagal Kucing di Medan Divonis 2,5 Tahun Penjara

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 08:21 WIB
Lokasi penemuan karung isi kucing dikuliti di Medan
Rumah jagal kucing di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Pengadilan Negeri Medan menggelar sidang putusan terhadap pelaku jagal kucing yang sempat viral di Medan. Pelaku bernama Rafeles Simanjuntak itu dijatuhi hukuman 2 tahun 6 bulan (2,5 tahun) penjara oleh majelis hakim.

"Sudah putus, terdakwa dijatuhi pidana 2 tahun dan 6 bulan," kata pejabat Humas PN Medan Immanuel Tarigan kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Immanuel mengatakan majelis hakim pada sidang ini adalah Hendra Utama Sotardodo sebagai ketua dan Immanuel serta Eliwarti sebagai anggota. Sidang putusan ini berlangsung pada Selasa (31/8).

Rafeles dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencurian dalam keadaan memberatkan sesuai pasal 363 ayat 1 Ke-4 KUHPidana. Putusan ini lebih rendah dari tuntutan yang dilayangkan jaksa penuntut umum.

"Menuntut, menjatuhkan terdakwa Rafeles Simanjuntak alias Neno dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dikurangi masa tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan," tulis isi tuntutan dilihat dari SIPP PN Medan.

Sebelumnya, lokasi diduga sebagai rumah jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII, Medan Denai, bikin heboh warga. Keberadaan rumah jagal kucing ini mencuat setelah seorang perempuan bernama Sonia mengunggah penemuan karung berisi kucing yang telah dikuliti di akun Instagram-nya pada Rabu (27/1).

Dia mengunggah foto-foto potongan tubuh hingga kepala kucing yang sebagian telah dikuliti. Sonia, yang dihubungi pada Kamis (28/1), membenarkan peristiwa yang diunggahnya itu. Dia meminta agar penjelasan dikutip dari postingannya.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan juga 'Sherina Munaf Minta Pelaku Jagal Kucing di Medan Dihukum':

[Gambas:Video 20detik]