Animal Defenders Dapat Info Keluarga Jagal Kucing di Medan Punya Katering

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 17:42 WIB
Lokasi penemuan karung isi kucing dikuliti di Medan
Lokasi rumah jagal kucing di Medan (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Animal Defenders Indonesia mengaku mendapat informasi soal keluarga pemilik rumah jagal kucing di Medan mempunyai usaha katering. Info itu, katanya, diperoleh dari warga setempat.

"Ada yang menginformasikan keluarga dari pelaku jagal tersebut mempunyai katering," kata Ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona, kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Dia mengatakan rumah tersebut sudah jadi tempat jagal selama belasan tahun. Selain kucing, katanya, anjing dan babi disebut pernah terlihat dipotong di rumah itu.

"Ada yang menyebutkan itu jagal sudah belasan tahun," ucapnya.

Doni berharap kasus ini diusut tuntas oleh polisi. Dia mengatakan pihaknya bakal membantu polisi menelusuri ke mana daging kucing dijual oleh pemilik rumah jagal yang kini kabur tersebut.

"Polisi akan mengembangkan ke mana pelaku jual hasil jagalnya, market-nya di mana saja. Berapa banyak per hari, konsumennya siapa aja, dan sebagainya. Hingga kemungkinan diedarkan ke bisnis katering, sepertinya akan ditanyakan oleh polisi saat pelaku nanti sudah ditangkap dan dikembangkan," ujar Doni.

Selanjutnya
Halaman
1 2